...

6 Outfit Naik Gunung Wanita Berhijab Yang Tidak Ribet

Naik gunung merupakan kegiatan olahraga alam yang memerlukan ketangkasan dan kesehatan fisik prima. Tidak semua orang mampu menaklukkan trek mendaki, hanya sebaian saja yang memiliki kemauan. Salah satu faktor pendukung kenyamanan selama mendaki adalah outfit. Nah, pada kesempatan ini admin ingin mengulas outfit naik gunung wanita berhijab.

Meskipun tergolong sebagai olahraga yang susah, peminat naik gunung bukan hanya dari kaum laki-laki. Tidak sedikit perempuan yang menyukainya sebagai hobi. Bagi perempuan berhijab, outfit mereka tentu lebih spesifik dari pendaki pada umumnya.

Jangan khawatir, karena rekomendasi outfit naik gunung wanita berhijab bisa langsung disimak berikut.

Daftar Outfit Naik Gunung Wanita Berhijab yang Simpel

1. Mengenakan Celana Gunung

Adapun rekomendasi outfit naik gunung wanita berhijab yang pertama adalah memakai celana gunung. Seperti diketahui, celana ini memiliki ukuran oversized sehingga tidak terasa sempit saat dikenakan untuk berjalan jauh dan melewati medan berat.

Selain itu, celana ini memang didesain untuk kegiatan outdoor sehingga lebih nyaman. Celana gunung memiliki banyak saku yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda tertentu. Meskipun sering digunakan oleh laki-laki, bukan berarti wanita tidak bisa memakainya juga.

2. Mengenakan Celana Training

Jika kurang suka mengenakan celana gunung maka alternatif lain yang bisa dipilih yaitu celana training. Celana tersebut dipilih karena ringan, longgar dan juga tidak menyebabkan gerah saat digunakan.

Para pendaki tentunya akan melewati medan yang cukup berat saat melakukan pendakian di gunung. Oleh karena itu, mengenakan celana yang tepat bisa membantu pergerakan sehingga lebih leluasa.

Tak hanya itu, celana training pun memiliki berbagai desain sehingga wanita yang memakainya masih bisa tampil modis. Saat naik gunung, pendaki tidak disarankan untuk mengenakan celana jeans atau celana ketat lainnya karena dapat mengganggu pergerakan selama dalam perjalanan ke puncak.

3. Mengenakan Jaket

Lebih lanjut, outfit naik gunung wanita berhijab bisa menggunakan jaket sebagai lapisan pelindung luar tubuh. Jaket ini sangat penting karena gunung memiliki suhu yang lebih rendah sehingga udara akan terasa dingin.

Dengan memakai jaket sebagai pelindung, maka pendaki bisa melindungi dirinya dari suhu udara maupun goresan-goresan yang mungkin timbul di kulit akibat ranting pohon. Jaket yang bisa dipilih oleh wanita berhijab misalnya yang berbahan parka.

Biasanya, jaket ini juga mempunyai banyak saku yang sangat bermanfaat. Warnanya pun beragam dan bisa dipilih sesuai dengan style masing-masing.

Selain menggunakan jaket parka, pendaki wanita juga bisa mengenakan jaket hoodie yang memiliki penutup kepala. Pilihlah jaket yang memiliki bahan cukup tebal namun nyaman saat digunakan. Penutup kepala pada jaket hoodie juga sangat bermanfaat untuk melindungi bagian kepala pendaki.

4. Mengenakan Kaus Oblong

Berikutnya, pendaki wanita juga dapat mengenakan kaus oblong sebagai dalaman. Memakai kaus tentunya akan terasa simpel dan juga nyaman. Pilihlah kaus dengan bahan yang halus, tidak membuat gatal, menyerap keringat dan juga tidak panas saat dikenakan.

Bagi wanita berhijab maka bisa mengkombinasikan kaus dengan manset panjang yang menutupi lengan. Selain berfungsi untuk menutup bagian lengan, manset juga berperan untuk membantu menahan hawa dingin saat pendakian.

Tak hanya itu, kaus pendek tersebut juga bisa dilapisi dengan kemeja sehingga tampak lebih modis. Namun selain menggunakan kaus oblong berlengan pendek, pendaki juga bisa mengenakan kaus berlengan panjang.

5. Mengenakan Hijab Simpel

Wanita yang berhijab tentunya tidak bisa dipisahkan dengan penggunaan hijab dalam kegiatannya, termasuk naik gunung. Untuk itu, gunakanlah hijab dengan desain simpel dan mudah digunakan.

Pendaki wanita yang berhijab bisa memilih menggunakan hijab langsung sehingga lebih ringkas. Selain itu, bisa pula untuk mengenakan hijab segi empat maupun jenis pashmina biasa yang ringan dan mudah digunakan.

6. Mengenakan Masker

Berikutnya, hal yang harus dibawa saat mendaki adalah masker untuk menutup wajah. Bagi pendaki hijaber yang mengenakan cadar maka juga bisa memanfaatkannya sebagai pelindung wajah. Diketahui, pelindung ini berfungsi untuk melindungi bagian wajah dari debu dan juga melindungi hidung dari udara dingin.

Demikianlah rekomendasi outfit naik gunung wanita berhijab yang perlu diketahui. Jangan lupa, gunakan kaos kaki dan juga sepatu khusus untuk naik gunung sehingga kaki sepenuhnya terlindungi. Selain itu, gunakanlah outfit yang nyaman sehingga perjalanan menjadi lancar dan juga aman.

Tinggalkan komentar