...

Asal Mula Inspirasi Style Warna Terracotta yang Elegan

Asal Mula Inspirasi Style Warna Terracotta – Terracotta saat ini sedang diminati oleh masyarakat, khususnya wanita. Banyak sekali inspirasi style warna Terracotta ini yang bisa dipadupadankan dengan warna lainnya.

Bahkan, bisa menjadi ide untuk tema OOTD ketika menghadiri acara tertentu. Terlebih lagi kehadian media sosial seperti TikTok dan YouTube, membuat trend warna terracotta cepat berkembang di masyarakat.

Warna yang memiliki kesan seperti batu bata ini menjadi trend terbaru dalam dunia fashion. Lalu, seperti apakah asal mulanya trend warna ini? Dan inspirasi style seperti apakah yang cocok dipadupadankan dengan warna ini? Agar tidak penasaran, mari simak ulasan lengkapnya berikut: 

Asal Usul Warna Terracotta

Sebelum mengetahui inspirasi style warna Terracotta, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu asal usul warna Terracotta. Nama warna ini berasal dari bahasa Italia atau Latin yang berarti tanah bakar. Warna coklat dengan sedikit oranye ini memang mirip sekali dengan warna tembikar yang baru selesai dibakar.

Trend warna Terracotta dimulai pada tahun 2020. Walau mirip dengan oranye, tapi warna Terracotta memiliki campuran coklat yang membuatnya tidak terlalu terang. Menjadi salah satu warna yang bersifat hangat, warna ini dapat dijadikan pilihan untuk orang yang ingin berpenampilan cerah namun tidak mencolok.

Inspirasi Style Outfit Terracotta

Setelah mengetahui secara singkat asal mulanya, selanjutnya akan diulas tentang inspirasi style warna Terracotta. Berbagai busana dapat dibuat dengan warna dasar ini. Tidak hanya unik, busana Terracotta juga dapat membuat kesan elegan penggunanya. Berikut adalah beberapa style busananya:

1. Long Dress

Inspirasi style warna Terracotta yang pertama adalah dengan long dress. Busana yang dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta atau resmi lainnya, warna Terracota dirasa pas karena tidak terlalu gelap ataupun terang.

Long dress Terracotta cocok dipadukan dengan tas dan sepatu berwarna coklat atau krem. Warna yang termasuk kalem ini bagus buat menghadiri berbagai acara dan dapat masuk dengan tema apapun.

2. Perpaduan Coat, Kemeja, dan Celana Bahan

Walaupun memiliki tone yang cukup cerah, Terracotta juga cocok untuk outfit kantor, loh! Warna coat atau blazer Terracotta bisa dijadikan pilihan untuk mix and match outfit kantor yang unik. Ditambah kemeja atau blouse serta celana berwarna kalem bisa menjadi paduan yang cocok. Jangan lupa menyesuaikan sepatunya juga, ya!

3. Dress atau Rok Batik

Warna kain batik yang cenderung memiliki warna earth tone, tentu sangat cocok jika menggunakan Terracotta sebagai warna dasarnya. Motif batik yang cocok dengan warna dasar Terracotta adalah marun, krem, atau coklat.

Atasan kemeja berwarna krem atau kaos hitam, sungguh cocok dipadukan dengan rok batik Terracotta. Atau bisa juga dengan atasan berwarna coklat tua. Warna-warna senada earth tone membuat tampilan batik Terracotta menjadi lebih elegan dan juga anggun.

4. Lace Dress

Bagi wanita yang mencari nuansa vintage, lace dress dengan warna bata ini bisa dijadikan salah satu koleksi dress untuk acara pesta. Ditambah dengan puff sleeve menambah kesan vintage di dress tersebut.

Untuk yang berhijab, lace dress dengan puff sleeve yang panjang bisa dipadukan dengan warna-warna kerudung yang nude. Atau warna-warna dasar seperti putih dan hitam juga bisa menambah aura keeleganan wanita hijab ketika memakainya.

5. Mix and Match Warna

Salah satu jenis warna earth tone ini ternyata dapat dipadupadankan dengan warna yang bertabrakan, seperti deep ruby, hijau emerald, atau merah marun. Warna ini akan memberi kesan hidup yang lebih kepada outfit Terracotta yang digunakan.

Jika ingin memiliki look yang lebih santai, pakaian dengan warna ini dapat dipadukan juga dengan jeans. Atasan warna Terracotta yang hangat berpadu dengan blue jeans menjadikan warna lebih fresh dan juga menarik.

Itulah Asal Mula Inspirasi Style Warna Terracotta yang wajib untuk dicoba. Warna yang termasuk ke dalam earth tone ini cocok digunakan untuk berbagai jenis keperluan. Tidak hanya menghadiri acara-acara resmi, untuk jalan-jalan santai pun outfit Terracotta bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tinggalkan komentar