...

7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang – Indonesia memang banyak didominasi penduduk dengan berkulit sawo matang. Sebenarnya pemilihan jenis warna pakaian bisa sembarang, namun dengan kombinasi yang sesuai tentu lebih menarik dan terlihat bagus.

Jika Anda belum tahu banyak tentang fashion, pasti tidak biasa mengkombinasikan warna. Kali ini akan dibahas beberapa rekomendasi warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang sebagai referensi.

Dalam penggunaan warna, memang kadang tidak harus sesuai dengan jenis warna kulit si pemakainya. Namun dengan menggunakan warna yang sekiranya sesuai dengan warna kulit maka penampilan lebih sedap dipandang. Ini juga menjadi alasan mengapa tidak boleh sembarangan memilih warna.

Ingin tahu warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang? Simak uraian selengkapnya berikut.

Daftar Warna Pakaian yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

1. Ungu

Salah satu warna yang bagus dikenakan seseorang dengan kulit berwarna sawo matang adalah warna ungu. Ungu merupakan warna yang sedikit gelap namun akan mampu membantu wanita dalam berpenampilan menarik. Warna ungu juga terdapat beberapa macam pilihan.

Bila ingin terlihat manis, maka coba gunakan warna ungu lilac, atau warna yang terlihat lebih muda. Warna lilac ini akan membuat penggunanya terlihat lebih feminim dan imut. Jika ingin terlihat anggun dan feminin maka bisa coba gunakan warna ungu tua.

Setiap varian warna ungu yang ada banyak sekali itu akan membuat penampilan penggunanya lebih cantik. Tentunya warna ini akan lebih baik dikenakan oleh seorang wanita. Karena nantinya bisa memberikan kesan bagi pengguna warna tersebut.

2. Merah Maroon

Warna merah maroon atau yang juga kerap disebut dengan warna merah hati ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Meski terkesan gelap, tapi warna ini akan sangat cocok dikenakan oleh orang dengan jenis kulit warna tersebut. Tak hanya wanita, sebenarnya pria juga bisa.

Dengan menggunakan warna pakaian merah maroon, maka akan membuat penggunanya tampil lebih elegan. Penggunaan warna ini juga akan cocok digunakan saat menghadiri acara formal atau semi formal. Bisa juga digunakan saat bekerja kantoran.

3. Soft Pink

Pada urutan ketiga mengenai warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang yakni pakaian berwarna soft pink. Mungkin akan banyak yang beranggapan bahwa berkulit sawo matang tak cocok menggunakan warna itu. Sebab, seringkali orang menganggap bahwa kulit sawo matang akan terlihat kusam.

Padahal pengguna bisa menunjukkan sisi feminim ketika menggunakan pakaian berwarna soft pink ini. Penampilan pemakainya juga akan terlihat lebih stylish. Jadi, jangan ragu lagi menggunakan pakaian berwarna soft pink.

4. Kuning Mustard

Jika warna-warna sebelumnya terlihat gelap atau manis, maka pengguna juga bisa menggunakan warna yang cerah seperti Mustard. Wanita dengan kulit berwarna sedikit gelap akan terlihat lebih segar dengan warna mustard ini. Selain itu pengguna juga bisa memadukannya dengan warna lain.

Tak perlu ragu untuk mengenakan warna kuning mustard, sebab warna ini akan memberikan kesan ceria pada pemakainya. Pengguna bisa coba padukan warna mustard dengan warna putih atau yang sekitar sesuai. Seperti menggunakan dalaman putih lalu gunakan blazer mustard.

Bisa juga memadukan warna kuning mustard dengan warna coklat muda, mocca atau coklat lainnya. Dengan mengenakan dalaman berwarna mustard. Lalu kenakan jas atau bisa juga blazer dengan warna coklat.

5. Putih

Urutan selanjutnya warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang pada pria. Jika sebelumnya lebih condong ke warna yang cocok digunakan oleh wanita maka kali ini adalah warna yang lebih cocok digunakan oleh pria. Warna tersebut adalah warna putih.

Warna ini bisa coba dipadukan dengan warna cerah lainnya seperti oranye atau bisa juga dipadukan dengan warna biru. Seperti contoh mengenakan kemeja berwarna putih, ditutup dengan jas berwarna oranye dengan celana biru. Namun bisa juga jika dipadukan warna hitam.

Meskipun banyak orang merasa ragu ketika memakai fashion berwarna putih, sebenarnya pemilik kulit sawo matang masih sah-sah saja kok. Asaalkan kreatif dalam memadupadakan aksesorisnya.

6. Hijau Olive

Warna selanjutnya adalah warna hijau olive. Laki-laki yang memiliki kulit berwarna sawo matang terlihat pantas dan bagus bila mengenakan kemeja atau baju dengan warna ini. Hijau olive juga bukan warna yang terlalu mencolok sehingga akan membuat pemakainya terlihat lebih santai dan tenang.

Pengguna bisa gunakan kemeja hijau olive dengan memadukan bersama celana berwarna hijau tua. Atau bisa juga dipadukan dengan warna khaki supaya terlihat berwarna dan cerah. Tidak cukup sampai disitu, warna ini masih bisa disesuaikan dengan warna lainnya yang sekiranya cocok.

Bagaimana, apakah Anda tertarik buat mencobanya?

7. Hitam

Pria berkulit sawo matang juga memungkinkan untuk menggunakan kemeja atau baju yang memiliki warna hitam. Bahkan warna ini bisa dibilang sebagai warna netral. Sebab akan cocok dikenakan oleh siapa saja dan dengan jenis warna kulit apa saja.

Busa dipastikan bahwa orang yang memiliki kulit sawo matang maka seringkali akan memiliki warna rambut yang hitam pula. Oleh sebab itu, dengan mengenakan pakaian berwarna hitam maka akan menonjolkan sisi elegan. Selain itu akan membuat kesan keren dan misterius.

Demikianlah tujuh warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang sebagai referensi fashion Anda. Pengguna juga bisa memadukan warna-warna yang sudah disebutkan tersebut dengan warna lain. Memiliki kulit berwarna sawo matang juga akan cocok bila mengenakan pakaian berwarna coklat.

Tinggalkan komentar